Gus Miftah : Pilih Pemimpin Yang Mau Bergaul Sama Orang Miskin

 


Infokota.online, Pekalongan, Jateng, 24/9/2024- Gus Miftah mengajar di Legokgunung, Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. Dalam suasana menjelang pemilihan Bupati, Gus Miftah berdakwah untuk memberikan wawasan tentang kewajiban memilih Ulil Amri atau Pemimpinnya. Begitu pula tentang ajaran terhadap calon Bupati yang akan mendulang suara rakyat untuk menjadi pemimpin tingkat Kabupaten.

 Kebetulan H. Riswadi juga hadir ikut menyaksikan pengajian tersebut. Gus Miftah langsung menyapanya dan memberikan banyak pendidikan tentang bagaimana memilih pemimpin dan menjadi seorang pemimpin. 

Petikan dakwah Gus Miftah tentang memilih pemimpin sebagai berikut, "Pilihlah pemimpin yang mau bergaul dengan orang miskin, yang peduli dengan orang miskin, dan gemar bersedekah kepada orang miskin. Jangan pilih pemimpin yang tidak mau bergaul dengan orang miskin."

Dakwah Gus Miftah juga menekankan pentingnya memandang "ke bawah" dimana hal itu akan memupuk rasa syukur dan meningkatkan kepedulian kita kepada orang yang tidak seberuntung kita. "Pilihlah pemimpin yang mencintai Allah dan Rosulnya, karena pemimpin yang taat beragama niscaya akan membawa kebaikan bagi kaumnya". Paparnya



Salah satu donatur sekaligus panitia penyelenggara H. Adam yang berkediaman di Karanganyar, Pekalongan, menuturkan. " Alhamdulillah Gus Miftah bersedia hadir dan beliau juga mencontohkan bersedekah. Semoga pengajian kali ini bisa membuka pikiran kita tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik." 

Masyarakat yang menghadiri pengajian tersebut dari seluruh penjuru Kabupaten Pekalongan nampak sangat antusias dan pengajian pun berakhir pada pukul 00.00 WIB. 


Drc






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!