Sumurjomblangbogo rayakan HUT RI ke 79 dengan Karnaval

 parade Karnaval Dirgahayu Republik Indonesia Di Sumurjomblangbogo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan




InfoKota.Online Pekalongan, 17/08/2024 Desa Sumurjomblangbogo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan meriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan menggelar parade karnaval yang meriah. Ribuan warga desa ikut serta dalam karnaval yang digelar mulai dari pagi hingga sore hari ini.


Rangkaian karnaval dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Desa Sumurjomblangbogo Sunaryo, SE yang dalam wawancaranya menyampaikan banyak terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang sudah terlibat ikut membantu dalam suksesnya acara ini dan Sunaryo, SE. Juga berharap acara ini bisa lebih meriah di tahun yang akan datang guna untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Sumurjomblangbogo, yang selanjutnya, peserta karnaval yang terdiri dari anak-anak, remaja, dewasa, dan lansia memamerkan kreativitas mereka dalam berbagai kostum dan float yang menarik.


Tema karnaval tahun ini adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju, Peserta karnaval berlomba-lomba untuk menghadirkan kostum dan float yang mengangkat nilai-nilai kebangsaan dan semangat patriotisme.

Sementara itu, warga desa dan pengunjung yang telah berkumpul di sepanjang jalan utama Sumurjomblangbogo antusias menyambut dan menyaksikan kemeriahan karnaval tersebut. Mereka turut berjoget dan bernyanyi bersama sambil melihat peserta karnaval berjalan di tengah jalan.

Acara karnaval ini juga diisi dengan berbagai atraksi seni dan budaya,Tak ketinggalan juga, pawai kendaraan hias yang menarik perhatian seluruh penonton.



Dengan digelarnya parade karnaval ini, diharapkan masyarakat Desa Sumurjomblangbogo semakin merasakan kebersamaan dan semangat persatuan dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga semangat kebangsaan ini tetap terjaga dan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Dirgahayu Indonesia!


Pewarta Soni A.R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!