Konten kreator SAHABAT PRODUSEN bantu UMKM dengan gratiskan bikin konten

 


Infokota.online Pekalongan 26/6/2024-

Agus pemilik akun YouTube SAHABAT PRODUSEN, pegiat UMKM dari Makasar membangun community pelaku usaha Konveksi Se Indonesia. Saat ini ia sedang singgah di Pekalongan [26/6/2024].


Sebuah gebrakan spektakuler dari seorang pria paruh baya begitu menginspirasi bagi semua orang. 

Visi misinya meningkatkan omset penjualan para produsen kecil agar dapat bersaing dalam era perdagangan 5.0 sangat jenius. Ia memulai gerakannya dengan langkah kecil membantu para produsen berskala kecil untuk memublikasikan produk dan usahanya melalui skenario unggahan video Compagnie Profile. 


Agus mengemas video berkonsep iklan dengan sajian yang seru dan tidak membosankan. Ciri khasnya yang enerjik dan atraktif membuat pemirsanya selalu setia mengikutinya dalam setiap postingan video di akun YouTube yang telah ia bangun selama beberapa tahun terakhir. 


Dalam kesempatan kali ini Agus menyambangi Kota dan Kabupaten Pekalongan. Ia mempromosikan karya UMKM seputar kebutuhan sandang dengan memperkenalkan pemilik usaha sekaligus menampilkan profil produk jualannya. 


Agus telah membantu banyak wirausahawan melalui publikasi online hingga para pelaku UMKM tersebut benar-benar bisa naik kelas. Ia gemar membuat konten gratis untuk para pelaku usaha dan menyalurkan hasil produksinya pada market yang membutuhkan lintas pulau seluruh Indonesia. 


Agus berharap dengan mempertemukan antara produsen, pedagang, dan konsumen dalam satu kanal YouTube dapat mempersingkat jalur informasi perdagangan bagi produk UMKM yang Ia bantu. Sehingga bisa mempercepat terjadinya transaksi dan perputaran uang bagi Produsen yang Ia promosikan. 


Di sela-sela syuting di Desa Simbangkulon Kecamatan Buaran, Agus menuturkan harapannya kepada Redaksi kami. "Saya begitu prihatin dengan kondisi bisnis sektor sandang saat ini, banyak usaha yamg lesu lalu gulung tikar selepas Covid-19 lalu. Dengan sedikit ikhtiar dari kami, semoga dapat membantu meringankan beban para pelaku UMKM di Indonesia khususnya bidang sandang."


Agus juga menambahkan, "Saya tidak meminta bayaran atau upah dari setiap konten yang saya buatkan untuk mereka, saya benar-benar peduli dan ingin mereka semua maju. Semoga dengan mempertemukan antara produsen dan konsumen lintas pulau ini pelaku UMKM bisa lebih cepat meraih kesuksesan."


Edy Kopi pelaku bisnis sandang dari Pekalongan yang ikut menyaksikan proses syuting konten SAHABAT PRODUSEN di Pekalongan membenarkan apa yang Agus katakan. "Benar sekali apa yang disampaikan Bang Agus, sudah semestinya para pelaku UMKM ini mendapat dukungan dan dorongan motivasi agar lebih cepat dalam berakselerasi menuju sukses. Saya rasa Bang Agus sudah banyak membantu meringankan tugas pemerintah untuk mengorganisir UMKM dan mengedukasinya."


Drc

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!