ITS NU Pekalongan gelar Launching Bulletin & Workshop Jurnalistik, tingkatkan kapasitas Jurnalis

 


Infokota.online Pekalongan, Jateng, 23/6/2024- UKM MADDA @maddamedia dari Kampus ITS NU Pekalongan selenggarakan kegiatan guna meningkatkan kapasitas anggotanya. Dalam acara tersebut UKM MADDA yang bergerak di bidang Jurnalistik mengundang narasumber yang sudah melanglang buana untuk dunia jurnalistik khususnya di lingkungan Pekalongan. 


Kegiatan dilangsungkan di Aula Gedung ITS NU Pekalongan Lantai Tiga, dimulai sejak pagi hari pukul 08:00 WIB hingga usai pukul 15:00 WIB. Khairul Anwar dan Ribut Achwandi diundang untuk memberikan edukasi dan motivasi bagi anggota yang baru saja bergabung pada UKM MADDA, sekaligus melatih mereka untuk dapat berakselarasi menuju jurnalis yang kompeten di era pemberitaan digital saat ini.



Rilisan terbaru dari UKM MADDA adalah sebuah Bulletin yang dikemas dengan baik, yang di dalamnya mengupas banyak hal tentang ITS NU. Mulai dari segudang prestasi yang telah dicapai hingga sejarah berdirinya ITS NU.


Kang Ribut selaku pemateri untuk ilmu penulisan banyak menyampaikan wawasan segar bagi peserta workshop itu. Juga Kang Anwar yang sudah mahir di bidang jurnalistik pun menuturkan banyak tips dan trik agar peserta kegiatan dapat lebih mudah dan efektif dalam penerapan ilmu jurnalisme yang berkembang saat ini.



Selebihnya peserta selain mendapatkan ilmu secara tekstual, mereka juga diajak untuk mempraktikkan hal-hal yang baru saja mereka dapat dengan berkeliling sekitar kampus yang kebetulan dekat dengan spot publik yaitu alun-alun Gemek, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, untuk menarik beberapa informasi lalu menjadikannya sebuah rilisan berita yang akan dievaluasi oleh para pemateri. Selanjutnya kegiatan berkembang dengan pendidikan berkelanjutan bagi peserta kegiatan. 

Drc

https://www.instagram.com/p/C8jaq0vPqso/?igsh=ODhncHF5Y3c4eWhv

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!