TINGKAT DAERAH, HITUNG REKAP SUARA PEMILU 2024

 

Infokota.Online - Info Pemilu, Pekalongan, 29 Pebruari 2024 - 


Penghitungan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 telah sampai pada tahapan tingkat daerah. 

Pemirsa, Komisi Pemilihan Umum telah menyelenggarakan penghitungan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 hingga jenjang tahapan di tingkat Daerah. Berikut kami telah memantau jalannya proses rekapitulasi di KPU Kabupaten Pekalongan. 


Dalam kegiatan tersebut, saksi Parpol dan Capres turut menghadiri jalannya penghitungan rekapitulasi suara, serta ikut memantau jumlah perolehan suara. 


Penghitungan berjenjang ini selain mempermudah pemantauan jumlah suara, juga ditujukan untuk mengetahui kebenaran dan kesesuaian data dan meminimalisir kesalahan, yang dimungkinkan terjadi karena faktor human error atau sistem aplikasi, yang akhir-akhir ini juga sempat dikabarkan kurang optimal karena sejumlah bug atau trouble. 


Sempat terjadi kesalahan input data oleh petugas penghitungan di tingkat PPK atau Kecamatan, sehingga dilakukan sejumlah perbaikan data yang dipantau dan diketahui semua pihak yang terkait. 



Pihak Bawaslu yang hadir turut memantau kegiatan, sebagai fungsi pengawas dan menengahi situasi mana kala terdapat selisih pemahaman antar petugas terkait nilai angka tercantum dalam berkas dengan data yang diunggah dalam sistem karena faktor kelalaian petugas pelaksana input data. 


berikut kami sajikan cuplikan kegiatan proses rekapitulasi suara di tingkat daerah Kabupaten Pekalongan. 

Video Cuplikan di KPU Kabupaten Pekalongan

dari Pekalongan Handono Warih mengabarkan. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!