Musim hujan baru dimulai, normalisasi selokan juga!

 


Infokota.online Pekalongan 7/12/2023-

Tadi sore di alun-alun kajen sesaat setelah hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah kajen dan sekitarnya, alhasil jalanan depan masjid al Muhtaram atau sisi barat alun-alun Kajen terendam air kisaran 20 hingga 30 cm. Penyebabnya dikarenakan saluran drainase yang mengalami pendangkalan serta debit air yang begitu banyak. Setiap kendaraan yang melintas harus berhati-hati karena bisa saja mogok atau kalau melintas terlalu kencang akan mengganggu para pedangang yang mangkal di tepi jalan tersebut.


Sejumlah pedagang juga mengeluhkan terkait kualitas pelayanan publik dari pihak kedinasan yang bertanggungjawab atas kebersihan dan keberlangsungan infrastruktur yang ada. Bahkan salah seorang pedagang mengekspresikan kesedihannya dengan memainkan air banjir tersebut dengan menciprat-cipratkan seraya berendam sambil berkata "Ibu Bupati mohon perhatiannya, mohon dipercepat perbaikannya". Seorang penjual nasi lamongan tersebut sudah mengalami 3 kali banjir semacam ini dalam sepekan terakhir.


Di sisi lain saat ini pihak DPU TARU dan DinPerkim LH sedang mengupayakan proses normalisasi saluran drainase disekitaran Alun-alun Kajen untuk menanggulangi dampak luapan air hujan saat terjadi hujan lebat. 


Pujo selaku pejabat Dinas di bagian Kebersihan Pasar membenarkan pihaknya sedang bekerjasama dengan instansi terkait untuk percepatan perbaikan fungsi saluran drainase tersebut. Ia mengatakan telah mengetahui informasi banjir di jalan sebelah barat Alun-alun Kajen namun pihaknya perlu waktu untuk membersihkan semua endapan tanah dan sampah yang terlanjur masuk ke saluran drainase. 


Drc

Tonton video pedagang kebanjiran di Alun-alun Kajen di link berikut ini:

Instagram :

Video Banjir di Alun-alun Kajen, Pedagang kesal pada Bupati

Youtube :

Video Berita Alun-alun Kajen Tergenang Air tiap hujan tiba



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!