Dinsos Pekalongan salurkan bantuan Longsor Lebakbarang

 

Infokota.online Pekalongan 6/12/2023-

Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan merespon cepat kondisi darurat bencana yang terjadi. Atas bencana tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan, pihak Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan telah mengirimkan sejumlah bantuan logistik. 4/12/2023


Sejumlah bantuan tersebut diantaranya ; makanan instan, alas tidur, kasur matras, dan berbagai bahan pangan untuk meringankan beban bagi korban bencana. 


Sejumlah bantuan tersebut diluncurkan dari kantor Dinsos menuju lokasi Desa Depok pada pagi hari pukul 9:00 WIB dan tiba di lokasi pada pukul 11.30 WIB. Bantuan logistik tersebut diserahkan kepada Sucipto Kepala Desa Depok untuk dibagikan secara langsung kepada korban terdampak bencana dan para relawan yang membantu membersihkan sisa reruntuhan longsor, juga sebagian bantuan diserahkan ke pihak Pemerintah Kecamatan Lebakbarang. 


Sucipto mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan mewakili warganya. Sedangkan rencana kedepannya Dodie Kabid Linjamsos Dinsos akan menyelenggarakan Gudang Logistik di Lebakbarang untuk menampung stok barang bantuan darurat bencana supaya lebih dekat dengan masyarakat setempat dan mengurangi waktu durasi penyaluran. 



Saat kami konfirmasi di Kantornya, Doedy Budhi Purwanto, S.I.P. menegaskan pihaknya telah membuat beberapa gudang logistik di tempat-tempat yang tercatat rawan bencana. Namun untuk Kecamatan Lebakbarang belum mengajukan pembentukan gudang logistik tersebut. Pihaknya menyarankan agar masyarakat setempat segera mengajukan permohonan pengesahan gudang logistik bantuan bencana. 


(Drc) 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!