Agar Hasil Maksimal, Babinsa Wonopringgo Lakukan Penyulaman Jagung Dan Pembersihan Rumput

 


Infokota.online Pekalongan – Babinsa Koramil 07/Wonopringgo Kodim 0710/Pekalongan Serka Sutar bersama beberapa orang Babinsa lainya melaksanakan penyulaman dan penambahan penanaman bibit jagung dilahan jagung seluas 1,5 Ha yang berada dilingkungan Makoramil setempat, Senin (11/12/23)


Kegiatan tersebut dilakukan agar tanaman jagung bertambah banyak sehingga nantinya hasilnya juga lebih banyak di lahan yang ada.


Serka Sutar menyampaikan, saat ini usia tanaman jagung sudah masuk hari ke 21 setelah tanam sehingga perlu dirawat agar tetap tumbuh dengan baik.


“ Selain itu, kegiatan juga membersihkan gulma atau rumput, dengan penyiangan  untuk menggemburkan tanah sehingga tanaman bisa lebih leluasa dalam pertumbuhan dan tumbuh maksimal”,terang Serka Sutar. 

Ia berharap, dengan perawatan yang maksimal maka tanaman jagung yang saat ini ditanam nantinya bisa tumbuh subur dan dapat menghasilkan hasil yang maksimal pula.


“ Dengan Perawatan yang maksimal tentunya kita berharap hasilnya juga akan maksimal”,pungkasnya.


Seperti diketahui, saat ini Kodim 0710/Pekalongan sedang melaksanakan program ketahanan pangan dengan menanam tanaman jagung di lahan milik TNI AD yang berada di lingkungan Koramil 07/Wonopringga dengan luas 1,5 Ha dengan jenis jagung yang ditanam adalah Bissi 18.


(Drc) 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!