KETUA UMUM OPSHID MAS BECKHI BANTU BAK AIR BERSIH DI TANAH KELAHIRAN PENCIPTA LAGU INDONESIA RAYA

 

Infokota.online Purworejo 28/11/2023-Warga masyarakat di tanah kelahiran pencipta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Wage Rudolf Supratman, tepatnya di Padukuhan Beji, Desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo kini punya bak penampungan air bersih baru untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Bak senilai Rp 150 juta ini dibangun oleh Organisasi Pemuda Shiddiqiyah Front Ketuhanan Yang Maha Esa (OPSHID FKYME).


Koordinator OPSHID FKYME Zona 2 Jateng-DIY, Muksin Zunaidi mengatakan kegiatan pembangunan bak penampungan air bersih dilaksanakan bebarengan dengan momen Sumpah Pemuda dan lahirnya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.


Pihaknya sengaja memilih di lokasi tempat lahir WR Supratman di Kaligesing Purworejo sebagai bentuk penghormatan pada jasanya sebagai pencipta lagu kebangsaan Indonesia.


"Kami akhirnya memutuskan membangun bak di Desa Somongari karena warga di lokasi tersebut seringkali mengalami kesulitan air serta belum adanya bak penampungan yang dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk seluruh warga. Kami berusaha juga menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur," ungkapnya dalam rilis tertulis, Selasa (28/11/2023).


OPSHID FKYME yang berpusat di Pondok Pesantren Majma’al Bachroin Hubbul Wathon Minal Iman, Losari, Ploso, Jombang, Jawa Timur diketahui sudah membangun 4 bak penampungan air dalam kurun waktu kurang dari 40 hari. Ketua Umum OPSHID FKYME, Subchi Azal Tsani mengomando pembangunan bak yang membawa manfaat untuk masyarakat.


Sementara, Camat Kaligesing Jaka Setianta  menyampaikan, aksi nyata yang dilakukan OPSHID FKYME merupakan hal yang wajib diapresiasi. Ia menilai organisasi yang anggotanya terdiri dari berbagai latarbelakang ini menjadi inspirasi yang harapannya bisa diikuti komunitas lain di wilayah-wilayah lain yang membutuhkan.


"Somongari ini tempat lahirnya Wage Rudolf Supratman, dan keluarga besar OPSHID mengingat tanah kelahiran beliau dengan begitu baik. Dengan semangat OPSHID Front Ketuhanan Yang Maha Esa membangunkan bak penampungan air bersih. Semoga hal positif ini dapat terus berlanjut," pungkasnya.


Rhd


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!