Jatuh Dari Pohon Durian Tukang Petik Durian Ditemukan Meninggal


 

Infokota.online Pekalongan 28/11/2023 – Seorang buruh petik duren tragis meninggal setelah jatuh dari pohon durian di Dukuh Mbaban, Desa Lemah Abang, pada Selasa, 28 November 2023. Korban, Kadri (55), yang berasal dari Desa Karang Gondang, kecamatan Petungkriyono, jatuh saat sedang melakukan penyemprotan buah durian di ketinggian sekitar 15 meter.


 


Kronologi kejadian ini dimulai ketika Kadri biasanya bekerja untuk Bapak H. Sapari. Namun, pada pagi hari itu, ia memberi tahu bahwa ia akan bekerja untuk Ibu Hj Turah dan berencana pulang ke Petung setelah selesai.


 


Sekitar waktu Maghrib, keluarga Kadri dari kecamatan Petungkriyono mulai khawatir ketika ia belum kembali ke rumah. Mereka menghubungi Bu Hj Jahro dan bertanya mengapa Kadri belum sampai. Setelah melihat motor yang biasa digunakan oleh Kadri terparkir di dekat jalan, mereka memberitahu warga setempat dan bersama-sama mencari Kadri.


 


Setelah pencarian yang intensif, mereka menemukan Kadri sudah meninggal beberapa jam sebelumnya pada pukul 17.00 wib. Dilihat dari keadaan tubuh yang sudah kaku, diyakini bahwa kecelakaan ini terjadi beberapa waktu sebelumnya. Di sebelah korban, ditemukan dahan kering sebesar tangan orang dewasa.


 


Kejadian ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian setempat. Jenazah Kadri akan dibawa ke puskesmas sebelum akhirnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di kecamatan Petungkriyono. Petugas puskesmas juga mengungkapkan bahwa kecelakaan jatuh dari pohon durian telah menelan korban sebanyak enam orang pada musim ini. Mereka mengingatkan buruh petik duren untuk lebih berhati-hati dalam bekerja, terutama menjelang musim hujan.


 


Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para buruh petik duren untuk selalu memperhatikan keselamatan saat bekerja di pohon durian. Penggunaan peralatan keselamatan yang tepat, pelatihan yang memadai, dan pemeliharaan pohon durian yang baik dapat membantu mengurangi risiko kecelakaan serupa di masa depan. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan kerja di sektor pertanian.


( Isa Ansori )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!