Yonif 407 edukasi GERMAS di lingkungan pendidikan perbatasan Papua

 


Infokota.online 24/10/2023-

Dalam Melaksanakan tugasnya  Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK Pos Jagiro melaksanakan senam SKJ dan penyuluhan GERMAS bersama di SD Negeri Jagiro yang diikuti oleh semua Siwa, Guru dan tenaga kesehatan di Kampung Jagiro, Distrik Moskona Selatan, Selasa (24/10/2023).


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Hermawan Setya Budi, M.Han. dalam rilis tertulisnya, Selasa (24/10/2023).


“Selain  melaksanaan tugas pengamanan wilayah perbatasan , kami juga melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial, Pelayanan Kesehatan,Karya Bakti,Tenaga Pendidik, Dll.


Seperti yang di laksanakan Anggota Pos Jagiro Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK Melaksanakan Senam SKJ bersama Guru dan Siswa-siswi SDN Jagiro dan penyuluhan GERMAS, guna meningkatkan kesehatan khususnya kepada para siswa-siswi di SD Negeri Jagiro. Dalam penyuluhan tersebut Personel Satgas dan Tenaga Kesehatan di Kampung Jagiro menghimbau bagaimana pola hidup sehat seperti mencuci tangan pakai sabun, mandi setiap pagi dan sore hari, tidak membuang kotoran dan BAB sembarangan dan juga membagikan sabun serta susu kepada semua siswa.


Sehingga dengan adanya Pos Satgas (TNI) di Wilayah wilayah terpencil dapat membantu masyarakat setempat agar lebih menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat serta meningkatkan semangat belajar kepada adik-adik siswa siswi di SD Negeri Jagiro.


Bapak Ampur selaku Kepala Sekolah di SDN Jagiro, Kp Jagiro, merasa senang dan  rasa terima kasihnya kepada TNI selain menjaga keamanan di wilayah sini, mereka sangat membatu masyarakat dan adik adik di kampung Jagiro, dalam melaksanakan proses belajar dan menambah semangat belajar adik adik di SDN Jagiro.

Penyon407

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!