Personil Pos Merdey melaksanakan kegiatan membantu masyarakat memperbaiki jalan di kampung Mowitka, Distrik Biscoop



𝐈𝐧𝐟𝐨𝐀𝐨𝐭𝐚.𝐨𝐧π₯𝐒𝐧𝐞 Papua Barat 27/10/2023 Personil pos merdey beserta Masyarakat di distrik Biscoop melaksanakan kegiatan membangun jalan yang nantinya akan menghubungkan kampung mowitka dengan gereja yang baru saja selesai di bangun beberapa hari yg lalu. Gereja baru yang letak nya berada di ujung kampung dan berjarak lumayan jauh dari rumah warga serta di tambah lagi jalan yang sering berlumpur ketika musim hujan, membuat warga kesulitan untuk mengakses gereja tersebut. 

Oleh karena itu TNI dan warga bersama-sama berupaya membangun akses jalan yang lebih baik untuk menunjang kegiatan ibadah para jemaat gereja nantinya. Sebelum adanya gereja tersebut masyarakat kampung mowitka melaksanakan ibadah di gereja GKI Imanuel yg berada di kampung jahabrah yang berjarak sekitar 2 km dari kampung.


   Proses pembangunan jalan tidak melibatkan bantuan alat berat, material tanah bercampur pasir dan batu kerikil yang sebelumnya sudah di angkut menggunakan truck dari sungai digunakan sebagai bahan utama dalam pembangunan jalan tersebut. Dengan alat seadanya berupa cangkul, sekop dan gerobak tidak menyurutkan semangat anggota TNI dan masyarakat untuk memperbaiki jalan yang rusak. Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang baik hanya butuh waktu 2 hari sampai jalan itu siap untuk digunakan. 


    Masyarakat kampung mowitka yang di wakili langsung oleh kepala kampung ( Bpk. Moris Asmorom), mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya kepada personil TNI yang dengan sukarela bersedia membantu memperbaiki jalan yang rusak. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya satgas di distrik mereka dan berharap nantinya akan banyak lagi kegiatan-kegiatan yang melibatkan TNI bersama masyarakat. Hal ini juga tidak terlepas dari peran Komandan pos Merdey ( Lettu. Inf Erick Suryawan) yang selalu memberikan arahan kepada setiap personil agar selalu siap sedia untuk membantu setiap kegiatan masyarakat di distrik merdey maupun distrik biscoop.


    Dengan adanya bantuan dari TNI dalam setiap kesulitan rakyat, diharapkan mampu menjadikan TNI sebagai sosok yang dicintai dan di banggakan oleh rakyat. Kehadiran TNI mampu membuat kendala apapun yang dialami rakyat bisa diselesaikan dengan cara yang baik. Dengan berpedoman kepada Sapta marga , sumpah prajurit dan 8 wajib TNI akan lebih menjadikan diri setiap prajurit sebagai kesatria yang mempunyai tempat tersendiri di hati rakyat. Tetap lah menjadi prajurit yang dipercaya oleh rakyat, karena dari adanya rasa saling percaya tersebut akan tercipta negara yang kuat dan kokoh dalam mengahadapi segala ancaman apapun.

𝐏𝐞𝐧𝐲𝐨𝐧407






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!