Persekap selenggarakan seleksi pemain hadapi liga 3 PSSI

 

Infokota.online Pekalongan, Jateng 19/10/2023-

 Pada cuaca yang cukup terik dengan suhu udara 31° hingga 33°C dan kelembaban udara yang cukup kering berkisar 50 hingga 55 %, H. Imam Mujiono selaku manajer Club Persekap (Persatuan Sepakbola Kabupaten Pekalongan) menyelenggarakan seleksi pemain Persekap untuk mengikuti kompetisi Liga 3 PSSI. Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. 


Seleksi yang diselenggarakan pada tanggal 19 - 20 Oktober 2023 ini mengundang secara terbuka kepada para pemain sepak bola dengan kriteria rentang usia pada kelahiran tahun 2001 sampai 2005. 


Sejumlah perserta seleksi nampak bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut dan mendaftar dengan penuh antusias. Pencarian bakat pemain sepak bola Persekap ini dimulai sejak pukul 13:00 WIB hingga selesai. 



Nampak hadir di tribun barat stadion sejumlah pejabat Askab PSSI Kabupaten Pekalongan diantaranya Candra Saputra selaku Ketua, Cahyoto selaku Sekjen, dan sejumlah pengurus Persekap juga ikut memantau jalannya seleksi. Habib Hasan Al Athos dan Komandan Pleton Batalyon infanteri 407 Padmakusuma Letda Inf Tri Suradi sebagai pihak management Persekap tahun 2023 turut berperan aktif dalam kegiatan seleksi tersebut.


Pada hari pertama seleksi bakat unggul peserta sudah mulai nampak dipertontonkan dengan sistem pertandingan acak antar peserta seleksi dengan durasi 30 menit.



Sedangkan kegiatan kompetisi liga 3 nasional sendiri direncanakan akan diselenggarakan mulai 5 November hingga 20 November 2023 nanti. Pola yang ditetapkan dalam Liga 3 dengan sistem Home dan Away. 


Seleksi tersebut dipantau langsung oleh Head Coach Edi Prayitno dibantu oleh asisten pelatih Widiyono, Suharno, dan Siswanto, serta pelatih kiper Alfian Tanjung yang bertugas menentukan kelolosan perserta seleksi. 


Segudang pengalaman telah dimiliki oleh Coach Edi diantaraya, asisten pelatih Timnas Pelajar U18 Thailand tahun 2013, Pelatih Kepala Persikama Magelang 2017, dan masih banyak lagi pengalaman yang Ia miliki. Tak hanya pengalaman, segudang prestasi juga pernah Ia torehkan diantaranya ikut membawa tim Pra Pon Jateng menjuarai wilayah Jawa pada tahun 2003, membawa tim Banyumas juara 1 di Porprov Jateng 2018 di Solo, serta masih banyak lagi prestasi lain.



Candra Saputra menyambut baik agenda Persekap ini dan menyampaikan pihaknya terus mendukung kegiatan yang bisa memajukan persepakbolaan kabupaten Pekalongan. Candra berharap setiap peserta yang lolos harus menjaga nama baik dan prestasi kedepannya, " setiap peserta yang lolos seleksi ini harap jaga kesehatan dan performa, junjung tinggi etika saat di lapangan maupun di luar lapangan, dan semoga bisa membawa nama baik dengan prestasi di kancah persepakbolaan Indonesia." Ujarnya 


Senada dengan Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan H. Imam Mujiono menyampaikan " setelah ini peserta yang lolos seleksi akan kami tindaklanjuti dengan membuat training camp di Asrama Batalyon 407, semoga kedepannya persepakbolaan di Pekalongan semakin maju."


(Drc)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!