Menuju peringatan Sumpah Pemuda sejumlah pemuda baksos bangun rumah



Infokota.online Pekalongan 28/9/2023-

Di kabupaten Pekalongan ada salah satu ormas kemanusiaan yaitu Organisasi pemuda shiddiqqiyyah ( OPSHID )   yang di pimpin oleh Miskatul Anwar sebagai ketua DPD OPSHID KAB PEKALONGAN. 

Organisasi tersebut telah  membangunkan rumah layak huni yang nantinya di santunkan pada fakir miskin, dengan anggaran yang luar biasa  kurang lebih kisaran 120 juta,yang di bangun dari nol sampai serah terima kunci, ungkap Robet Pramono selaku anggota OPSHID. 


Santunan Pembangunan rumah tersebut di persembahkan untuk mensyukuri hari Sumpah pemuda yang ke 95,dan mensyukuri hari Lahirnya  Lagu kebangsaan Indonesia Raya . 

Pembangunan rumah sudah menginjak ke 12 hari kerja sudah membuahkan hasil bangunan yang luar biasa sudah mendekati 70 % . Dan sumber penggalian dana untuk pembangunan rumah tersebut hebatnya tidak menggunakan proposal pengajuan ke pemerintah  maupun CSR  atau memiminta minta bantuan keluar dari organisasi tersebut. 

Pendanaan murni dari internal dari organisasi pemuda shiddiqiyyah dan   organisasi otonom di internal Organisasi shiddiqqiyyah tersebut.


Rumah tersebut di bangun di kec bojong RT 09 RW 02 desa sembung jambu kab pekalongan. yang nantinya akan di serahkan saudara Abdul Basit  Yang sudah bertahun tahun keadaan rumahnya tidak layak untuk  dihuni,ungkap bapak kyai Turmudzi.


Digali lebih dalam ternyata organisasi OPSHID berpusat di Losari Ploso Jombang yang ketua umumnya adalah *Moh subechi  azal tzani* .putra kyai besar di Jawa Timur Jombang yaitu BPK kyai Muktar selaku Mursid Thoriqoh Shiddiqiyyah atau guru besar Shiddiqiyyah.


Target penyeselesaian rumah akan di kerjakan dalam satu bulan  dengan tenaga relawan tanpa bayaran yang nantinya akan di resmikan Secara bersama,an seluruh Indonesia pada tgl 28 Oktober 2023, pas hari sumpah pemuda.


Organisasi OPSHID ( Organisasi pemuda shiddiqiyyah ) seluruh Indonesia dalam tahun ini membangun 65 unit rumah di beberapa kabupaten.yang nantinya akan di serahkan pada fakir miskin yang berhak menerimanya.


Harapan dari kyai sepuh bapak kyai turmudzi  yang ada di Pekalongan beliau selaku Kholifah Shiddiqiyyah 

Mengharap organisasi organisasi maupun Ormas lainya di luar shiddiqiyyah dapat melakukan santunan nasional dengan wujud syukur membangunkan rumah layak huni demi meringankan beban pemerintah dalam mengatasi kemiskinan yang ada di Indonesia dan sebagai wujud cinta tanah air Indonesia.

(Rhd)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!