Waspada kebakaran, TNI Yonif 407 padamkan api di kebun



Infokota.online Papua 13/4/2023-

 Kebakaran rawan terjadi pada musim kering saat ini, semua benda yang mudah terbakar harus kita perhatikan kondisinya jangan sampai berdekatan dengan sumber nyala api. Seperti yang terjadi di beberapa tempat belakangan ini, di dekat sekolah pun bisa berpotensi adanya kebakaran. Tetap waspada dimana pun anda berada.

Prajurit TNI yang tergabung Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma bersama Masyarakat Kampung Wonodadi Mulya berjibaku memadamkan api yang membakar Padang Rumput Belakang SDN Imprest Bomberay Yang Mendekati Permukiman Warga Distrik Tomage. Sabtu (12/08/23).


Komandan Pos Tomage Satgas Pamtas Yonif 407/PK Letda Inf Nurhadi  mengungkapkan, "Dari kejadian hal tersebut kami dari Satgas Pamtas dan Aparat Kampung mengharapkan tidak ada lagi Warga membakar hutan sembarangan lagi untuk membuka lahan apalagi di musim kemarau seperti sekarang ini, tentunya kondisi ini akan lebih cepat memicu api menjadi lebih besar dan sulit untuk dikendalikan.


"Beruntung kebakaran hutan dan lahan tersebut tidak ada korban jiwa, Sebagai Satgas Pamtas  selain melaksanakan Tugas Pokok kami juga harus membantu Warga perbatasan dalam mengatasi kesulitan, salah satunya melalui kegiatan seperti ini." Imbuh Nurhadi.(Penerangan Satgas Yonif 407/PK)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!