TNI Yonif 407 dituntut kreatif untuk masyarakat perbatasan lebih baik



Infokota.online Bintuni 8/8/2023 –Berikan Arahan dan Penekanan, Asops dan Asintel Kodam Kasuari Kunjungi Pos-Pos Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK


 Asisten Operasi Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari Kolonel Inf. Aswin Kartawijaya Bersama Kolonel Inf. Andi Gus Wulandri, S.I.P Asintel Kasdam XVIII / Kasuari beserta rombongan, melaksanakan Pengawasan Operasi ke Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua Barat, Senin (07/08/2023).


Selain berkunjung ke pos-pos Jajaran Satgas Yonif 407/PK, Asops juga memberikan pengarahan kepada prajurit Satgas Yonif 407/PK.


Dalam pengarahannya, Asops  Kolonel Inf. Aswin Kartawijaya memberikan penekanan kepada seluruh personel Satgas Yonif 407/PK agar seluruh prajurit yang sedang bertugas harus peka terhadap situasi serta kondisi sekitar.


“Selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, sehingga dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan potensi terjadinya gangguan keamanan di daerah operasi Papua, serta menjalin komunikasi sosial yang baik dan harmonis dengan masyarakat setempat,” Ucap Kolonel Inf. Aswin Kartawijaya. 


Dansatgas Letkol Inf Hermawan Setya Budi M.Han., menjelaskan bahwa Asops bersama Asintel mengunjungi pos-pos yang ada di jajaran Satgas Yonif 407/PK yaitu Pos Kotis Meyado, Pos Kout Tahota dan Pos Jagiro. 


“Kedatangan Asops dan Asintel merupakan suatu kehormatan dan kebangaan bagi kami, serta ini merupakan bentuk perhatian Pimpinan Kepada kami seluruh personel Satgas Yonif 407/PK,” ucap Dansatgas.


“Sesuai dengan pesan Bapak Asops, kami akan terus berupaya meningkatkan inovasi dan kreativitas agar mendapatkan keberhasilan dalam mejalankan tugas pokok serta kehadiran kami dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat di sekitar daerah penugasan,” tutup Dansatgas Letkol Inf Hermawan Setya Budi.M.Han. (Penerangan Satgas Yonif 407/PK)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!