TNI bersama warga Papua sambut kemerdekaan NKRI

 



Menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Satgas Yonif 407/PK Ajak Masyarakat Meyerga Pasang Bendera


Satuan Tugas (Satgas) 407/Padma Kusuma (Yonif 407/PK) mengajak warga untuk mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia (RI) ke-78 di Kampung Macok, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.Selasa(01/08/23) 


Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Hermawan Setya Budi,M.Han.,dalam keterangan di Meyado, Selasa, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan untuk menyerukan rasa nasionalisme kepada warga yang berada di daerah tersebut agar lebih semangat menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023.


"Kegiatan ini juga merupakan program komunikasi sosial dimana seluruh pos jajaran Yonif 407/PK untuk mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih di rumah masing-masing dan sekeliling kampung,”jelasnya.


Menurut Hermawan, pihaknya menyadari juga bahwa warga di Kampung Macok kesulitan untuk menyiapkan bendera dikarenakan jarak antara kampung ke kota cukup jauh sehingga Satgas Yonif 407/PK melakukan pembagian bendera.


“Masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya pembagian bendera Merah Putih tersebut, sehingga langsung dilakukan pemasangan,” ujarnya.


Dia menjelaskan terlihat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa turut serta memasang bendera Merah Putih tersebut, baik bendera berbahan kain dan plastik.


Sementara itu, salah satu warga Kampung Macok Orocomna mengatakan sangat senang dengan adanya pembagian bendera Merah Putih tersebut karena pihaknya bisa menghiasi kampungnya sehingga dapat menimbulkan rasa cinta tanah air di hati setiap anak-anak.


"Kami bangga dan Bahagia karena kampung Macok menjadi indah dengan pemasangan bendera Merah Putih sehingga menimbulkan rasa cinta tanah air di hati anak-anak dan warga setempat,”ungkapnya.

(Penerangan Satgas 407/PK)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!