TNI Yonif 407 ikut membangun dermaga penting masyarakat Papua

 



Infokota.online Papua Barat 16/7/2023-

Personil Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK bantu perehaban Dermaga di kampung Maroro Distrik Kamundan, Papua Barat. Minggu, ( 16/07/2023 )


Bakti masyarakat dan pembinaan masyarakat merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI, khususnya peran serta TNI guna membangun masyarakat berkemakmuran.


 Memang bukan sepenuhnya tanggungjawab TNI untuk membangun infrastruktur di Negara ini, namun pentingnya menciptakan percepatan pembangunan ekonomi masyarakat wajib didukung oleh seluruh elemen pemangku kebijakan di negara ini termasuk TNI. 


Baru - baru ini sejumlah prajurit yang diberangkatkan dari Batalyon Infanteri 407 kompi senapan C Padmakusuma Pekalongan ke daerah perbatasan di wilayah Papua, ikut berperan melaksanakan tugas tersebut. 


Sejumlah prajurit TNI khususnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Kewilayahan Batalyon Infanteri (Yonif) 407/Padma Kusuma (PK), Pos Kamundan yang bahu membahu dengan masyarakat dalam rangka karya bakti perehaban Dermaga  kampung Maroro, Distrik Kamundan.


Personil Pos Kamundan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka peduli terhadap lingkungan sekitar.


“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, saling membantu bagi masyarakat Papua khususnya masyarakat kampung Maroro agar lebih peduli dengan lingkungan disekitar. Harapan kita selaku personil satgas yang bertugas disini, apabila memang ada tempat yang perlu dibenahi yang dirasa rusak, kita siap membantu demi kenyamanan masyarakat kampung Disini. Selain itu, kerja bakti juga meningkatkan solidaritas kita sebagai TNI dengan warga Papua. "Ujar salah satu personil pos Kamundan".


Pen407 - DRC

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!