Dukungan penuh Askab PSSI Kabupaten Pekalongan pada Danyonif Cup X 2023 Kipan C 407

 

Candra Saputra - Ketua Askab PSSI Pekalongan saat wawancara liga pelajar Indonesia beberapa waktu lalu di Mako Batalyon Infanteri 407 PK kipan C

Pekalongan 8/7/2023 – Dalam rangka menyukseskan program kegiatan agenda tahunan pihak Batalyon Infanteri 407 Padmakusuma Kipan C yaitu Turnamen terbuka sepak bola dalam rangka menyambut hari ulang tahun Komandan Batalyon, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Pekalongan turut serta mendukung dan mensupport Turnamen Danyonif 407/ PK Cup X 2023. Sebab turnamen digelar dua kalinya di Lapangan Kompi Batalyon 407 PK Wonopringgo mampu menyalurkan bakat sekaligus mengasah skill pemain sepak bola Kota Santri.


Dalam wawancara dengan tim Official partner broadcaster, Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra, Rabu (05/07/2023) menyampaikan dengan adanya Danyonif Cup 407 Pekalongan yang kedua digelar, selaku Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan sangat mensuport dan apresiasi. Apalagi Turnamen sepak bola Open Danyonif Cup di Kabupaten Pekalongan bertujuan untuk mengasah skil pemain yang ada di Kabupaten Pekalongan.


“Apalagi 80 persen peserta dari Kabupaten Pekalongan 20 persen tamu undangan tentu ini juga membuat jam terbang pemain meningkat. Karena hadir juga dari pemain Kabupaten tetangga yang diundang tentu membuat animo masyarakat juga bisa melihat secara langsung perbedaan kualitas pemain nanti di lapangan,” terangnya.


Turnamen juga bisa menghibur masyarakat karena ini tahun bulan menjelang peringatan kemerdekaan RI, tentu spirit untuk mengisi kekosongan hari menjelang peringatan Kemerdekaan RI.


“Tentu ini sangat ditunggu masyarakat, even tahunan tidak kalah bergensi dengan even turnamen yang lain. Apalagi jajaran Askab PSSI nanti dalam Turnamen 407 ini diagendakan setiap tahun sehingga menjadi agenda rutin sebagai bukti sinergitas antara Askab PSSI dan TNI sangat luar biasa disini. Sehingga kita dari Askab juga tentu memberikan yang terbaik untuk 407,” katanya.


Adapun dalam penyelenggaraan ini tentu perangkat pertandingan semua dari Askab PSSI Kabupaten Pekalongan dan juga nanti semua juga bisa melihat pemain pemain yang ada di Kabupaten Pekalongan. Untuk itu Candra berharap Turnamen ini berjalan dengan lancar dan masyarakat monggo berduyun duyun untuk menonton turnamen yang ditunggu tunggu ini.


“Karena ini turnamen yang rutin tahunan dan layak untuk ditonton dan sangat ditunggu tunggu kita semua. Saya selaku ketua dan pengurus mengucapkan terimakasih kepada Danyonif 407 yang telah menyelenggarakan setiap tahunnya, semoga kerjasama ini terus terjalin sehingga masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa terhibur dengan adanya Turnamen 407,” harap Candra yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan itu.


Seperti diberitakan, sebanyak 32 tim kesebelasan bakal memperebutkan piala Danyonif 407/ Padma Kusuma (PK) tahun 2023. Turnamen sepak bola akan dibuka 9 Juli 2023 di Lapangan 407 Padma Kusuma.


Adapun 32 tim kesebelasan di antaranya berasal dari Kabupaten Pemalang, Kota/ Kabupaten Pekalongan. Seperti Ogos FC Karanganyar, Jaba FC, HW MBS Wonopringgo, Persiwa Siwalan, Kamus FC Surobayan, Pemalang FC, Persid Sidomulyo, FPPSP Pekalongan, Jetak Kidul, SGM Wonotunggal.


Kemudian Tim Bintang Muda Rengas, PS GS Gejlik, Jetak Lengkong, GMP Paninggaran, AM Wonopringgo, Ganesa FC Wonotunggal, War FC Warungasem, Muhammka Kajen, Gapena, Mitra FC, Kremon FC, PS HW Wuled, Gelora U19, Ardafa FC, Silirejo, Rao Langsungsari, Meteor FC Talun, Kedungwuni Barat, GAAMS FC, Duta Arca, PPDI Petungkriyono, Bintang Timur FC. 


Adapun sejumlah staff dan petugas pemandu pertandingan seluruhnya didatangkan dari pihak PSSI yang tentunya berkompeten dan tersertifikasi standar PSSI. Sementara itu Sekjen Askab PSSI Kabupaten Pekalongan menjelaskan bahwa pihaknya sangat senang dan mendukung kegiatan tersebut guna peningkatan SDM pemain lokal serta dinilai mampu meningkatkan SDM perwasitan dan perangkat pertandingan di lingkungan Kabupaten Pekalongan.


Dalam hal ini PSSI memberikan sumbangsih berupa mengadakan pendampingan terhadap Panitia pelaksana dalam membuat regulasi, selanjutnya penataan lapangan yang sesuai standar keamanan dan aturan baku Sepak bola PSSI. 


PSSI berencana melaksanakan tindak lanjut untuk menyelenggarakan semakin banyak event di Kabupaten Pekalongan yang secara otomatis meningkatkan SDM pemain dan perangkat pertandingan pula. Terkait hal ini Cayoto, M. Pd. Sekertaris askab PSSI Pekalongan menungkapkan, " Kompetensi wasit tidak diragukan lagi, mereka (wasit) berlisensi dan pengalaman bertugas di event resmi asprov PSSI Jateng dan turnamen di Kabupaten Pekalongan". Tandasnya.


Drc

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!