𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐬𝐞𝐧𝐚𝐧𝐠, 𝐓𝐍𝐈-𝐏𝐎𝐋𝐑𝐈 𝐬𝐢𝐧𝐞𝐫𝐠𝐢 𝐠𝐢𝐚𝐭 𝐥𝐢𝐧𝐠𝐤𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐝𝐢 𝐏𝐚𝐩𝐮𝐚

 


Kaimana, Papua Barat 16/6/2023 - Karya bakti merupakan salah satu wujud nyata bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta sinergitas antara TNI dan Polri. Personil Pos Buruway Satgas Yonif 407/PK beserta masyarakat dan personel dari Polsek Kaimana bersama-sama melaksanakan kegiatan pembersihan Saluran air  di Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana, Papua Barat.


Ini membuktikan bahwa TNI - POLRI sangat baik hubungan sosialnya terhadap masyarakat. Tentunya simpang siurnya kabar miring terkait HAM di wilayah Papua tidaklah benar. Bukti nyata yang kita dapati justru masyarakat di Papua sangat bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum di sana. Situasi di wilayah timur Indonesia dapat tergambar dari kegiatan ini bahwa masyarakat Papua menerima kehadiran TNI - POLRI dan sangat senang atas kerjasama yang terjalin dalam hal lingkungan dan kamtibmas.


Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Jum'at (17/06/2023),Lettu Inf Reiky Martin Selaku Danki SSK II Satgas Pamtas Yonif 407/PK mengatakan, bahwa masyarakat Desa Kambala sangat bersemangat untuk ikut serta melaksanakan pembersihan Irigasi Desa kambala agar lingkungan dapat terawat dengan baik.


“Kegiatan karya bakti desa Kambala yang diadakan oleh Pos Buruway Satgas ini sangat berpengaruh untuk masyarakat, dan disisi lain juga dapat meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri Pungkasnya.


𝐏𝐞𝐧𝐲𝐨𝐧407

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!