𝐇𝐢𝐛𝐮𝐫𝐚𝐧 𝐚𝐥𝐭𝐞𝐫𝐧𝐚𝐭𝐢𝐟 𝐤𝐞𝐥𝐮𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐀𝐥𝐮𝐧-𝐚𝐥𝐮𝐧 𝐊𝐚𝐣𝐞𝐧.

 



Infokota.online Pekalongan 13/4/23

Alun-alun Kajen memberikan suasana hiburan tersendiri bagi keluarga. Nuansa nyaman dan hangat dirasakan sangat kental disuasana Ramadhan kali ini. Alun-alun Kajen setelah ditata ulang memberikan kesan lebih indah dan cocok untuk hiburan keluarga. 


Bagi anak-anak yang suka akan permainan edukatif sederhana di sana tersedia banyak sekali media permainan, dari mulai istana balon hingga permainan pasir warna - warni. Kini masyarakat sekitaran Kajen tak perlu jauh-jauh untuk mengajak putra-putrinya untuk menghabiskan waktu senja sembari menunggu waktu berbuka puasa, cukup di Alun-alun kajen yang aman dan ramah anak masyarakat sudah bisa menikmati suasana syahdu senja hari.


Arena wisata permainan ini dibuka mulai pukul 16.00 WIB hingga 20.30 WIB. Dengan tarif Rp10.000, untuk setiap jenis permainan kecuali mobil dengan kendali remot yang bisa diaiki satu anak bertarif Rp15.000, untuk durasi 10 menit. Sebagian besar pedagang yang menyajikan wahana permainan anak tersebut berdomisili di sekitaran Alun-alun Kajen. Cukup ramainya lokasi tersebut rupanya mampu menjadi sumber rejeki bagi masyarakat sekitar, Rusman penyedia mainan mobil remot mampu meraih omset saat ramai hingga Rp200.000, meski hanya ramai pada akhir pekan namun penyedia mainan di Alun-alun Kajen tetap menjajakan wahana permainannya setiap hari. Tentunya dengan tidak mengabaikan keselamatan dan kenyamanan pengunjung. 


Sayangnya ditengah suasana kekeluargaan yang hangat kehadiran pengamen di sisi sekitaran pedagang kuliner yang mengelilingi Alun-alun Kajen masih cukup banyak. Hal tersebut dirasa kurang pas bagi sebahian pengunjung. Pasalnya berganti satu pengamen tak selang beberapa lama hadir lagi pengamen yang lain. Tentunya bagi keluarga yang usai mengajak anak-anaknya bermain pastinya akan mampir makan. Pada momen santai tersebut jika dihampiri berulang kali oleh pengamen  amatir pastilah cukup mengganggu. 


Di sisi lain tak nampak petugas jaga Satpol PP sebagai penjamin kenyamanan dan keselamatan para pengunjung. Martin seorang pengunjung mengatakan, "Akan lebih nyaman lagi kalau ada petugas yang jaga, jadi ngga was-was sama potensi masalah keamanan yang mungkin terjadi". Ujarnya sembari menemani putra putrinya bermain. 

(Drc)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!