Dahan tumbang halangi akses jalan arteri Pekalongan

VIDEO WAWANCARA



Infokota.online Pekalongan 25/11/2023-

Cuaca mulai memasuki musim penghujan, selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara. Seperti info terbaru kali ini telah terjadi gangguan alam berupa dahan dari pohon peneduh jalan yang tiba-tiba saja tumbang dan jatuh di badan jalan sehingga memicu kemacetan arus lalulintas. 


Pada hari Sabtu, tanggal 25 November 2023,

sekira pukul 12.30 Wib,telah terjadi hujan lebat

disertai angin kencang yang menyebabkan dahan tumbang yang menutup akses jalan di satu titik, lokasi di jalan raya Karanganyar -Wonopringgo, tepatnya masuk wilayah Ds. Kayugeritan, Kec. Karanganyar, Kab. Pekalongan. 


Kemudian sejumlah petugas setelah menerima laporan personil Polsek Karanganyar beserta personil Koramil Karanganyar mendatangi TKP dan dibantu oleh warga sekitar guna memotong batang pohon yang melintang di jalan. 


Selanjutnya pihak petugas penanganan kondisi darurat dalam hal ini Satlantas Polres Pekalongan segera berkoordinasi dengan BPBD, PMI danP LN, untuk menangani keadaan emergency tersebut. Untuk saat ini situasi kemacetan sudah dapat diurai dan diatasi sumber masalah utamanya yaitu batang pohon yang patah dan menghalangi lajur jalan. arus lalu lintas dari Kec. Karanganyar menuju Kec. Wonopringgo kini sudah lancar seperti sediakala.

Ipda Teguh Subiantoro selaku kanit Turjagwali Polres Pekalongan menuturkan bahwa pihaknya telah melaksanakan prosedur penanganan tanggap darurat sesuai anjuran dari atasan. "Kami langsung menuju TKP dan membantu mengurai kemacetan serta berkoordinasi dengan pihak terkait. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam permasalahan tersebut, juga kerugian materiel bisa dikatakan nihil." Ujarnya. 

. (Drc) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Orang Tua Wali murid diusir saat wisuda SMAN 1 Wiradesa, Panitia dianggap terlalu arogan!

Kades Wuled Bantah Tuntutan Demo, Tegaskan Tak Ada Pelanggaran

Ruben Klarifikasi, Saim Pun Angkat Bicara!